Trik menghilangkan bau amis daging setelah disimpan di kulkas, cuma pakai satu bahan

Trik menghilangkan bau amis daging setelah disimpan di kulkas, cuma pakai satu bahan
pexels.com

Brilio.net - Daging sapi memiliki gizi tinggi. Dilansir dari healthline.com, dalam 100 gr daging sapi, terdiri dari 26,1 mg protein. Dimana kandungan protein tersebut dapat membentuk antibodi, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, hingga membantu proses pembentukan enzim.

Daging sapi pun bisa diolah menjadi berbagai jenis hidangan. Tak cuma dijadikan rendang, daging sapi juga bisa diolah menjadi sate, rawon, soto, hingga steak. Semua olahan daging sapi ini bisa dijadikan lauk sehari-hari. Dijamin rasanya enak dan menggugah selera.

Terkenal lezat dan menarik dimasak jadi aneka menu, membuat orang cenderung menyimpan daging sapi di rumah. Biasanya daging sapi disimpan di kulkas agar segar tahan lama. Mengingat, daging sapi mudah ditumbuhi bakteri atau jamur yang menyebabkan pembusukan.

Sayangnya, meski tidak cepat busuk, tapi daging sapi yang dimasukkan kulkas biasanya memunculkan bau amis. Apalagi jika disimpan dalam waktu lama. Bau tersebut tidak bisa hilang begitu saja, meski daging sudah dicuci bersih.

Nah, ada cara menghilangkan bau amis daging yang dibagikan oleh pengguna YouTube dengan nama akun Sukmanie Suwandi. Kamu hanya cukup menyiapkan satu bahan tambahan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya