Jangan langsung dibuang, ini trik simpel mengolah cokelat berbintik putih

Jangan langsung dibuang, ini trik simpel mengolah cokelat berbintik putih
YouTube/Lilis Rahma

Brilio.net - Rasanya hampir semua kalangan menyukai cokelat. Baik mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Dengan rasa khas dan bentuknya yang beragam, cokelat kerap jadi pilihan banyak orang. Cokelat pun bisa dijadikan campuran adonan kue, topping minuman, ataupun dikonsumsi secara langsung.

Tak hanya enak, cokelat juga memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan, lho. Dilansir dari webmd.com, cokelat memiliki kandungan flavonoid yang dapat menurunkan tekanan darah serta menangkal radikal bebas penyebab penyakit kronis.

Kalau ngomongin soal cokelat emang nggak pernah ada habisnya, nih. Tak jarang, kebanyakan orang memilih untuk menyimpannya sebagai stok di rumah. Stok cokelat pun sengaja disimpan di kulkas agar lebih awet. Padahal, tak jarang cokelat yang disimpan dalam jangka waktu yang lama akan mengalami perubahan, lho.

Jangan langsung dibuang, ini trik simpel mengolah cokelat berbintik putih

foto: YouTube/Lilis Rahma

Perubahan tersebut bisa dilihat dari penampilan luar cokelat. Biasanya setelah lama tersimpan, muncul bintik putih atau yang biasa disebut bulukan. Nah, apabila kamu memiliki cokelat dengan kondisi seperti ini, jangan terburu-buru untuk membuangnya, karena ternyata cokelat masih aman dan bisa untuk dikonsumsi.

Dikutip BrilioFood dari eatthis.com pada Jumat (30/12), bintik putih tersebut bisa muncul karena adanya fat-fat atau lemak yang keluar pada permukaan cokelat. Selama rasanya dan aromanya tidak berubah, cokelat masih aman dikonsumsi. Dengan catatan, sebelum dikonsumsi harus dibersihkan atau diolah dahulu.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya