Bukan bumbu dapur, ini cara merawat tanaman anggur agar berbuah lebat cuma pakai 1 jenis sampah dapur

Bukan bumbu dapur, ini cara merawat tanaman anggur agar berbuah lebat cuma pakai 1 jenis sampah dapur
YouTube/Desul Garden ; YouTube/Desul Garden

Brilio.net - Sama seperti buah lainnya, anggur juga mengandung nutrisi baik untuk tubuh. Dilansir dari healthline.com, kandungan anggur dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menyediakan antioksidan, melindungi kesehatan mata, serta menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Banyaknya manfaat saat mengonsumsi anggur, membuat buah satu ini kerap dipilih jadi camilan. Nggak cuma dimakan langsung, anggur juga kerap disajikan sebagai campuran salad, es buah, puding, dan sebagainya.

Buat penggemar anggur, nggak ada salahnya mencoba menanam buah satu ini di rumah, lho. Daripada beli terus, kamu bisa memetik buah anggur langsung saat ingin mengonsumsinya. Selain hemat, kualitas buahnya pun dijamin masih segar.

Anggur bisa ditanam di lahan yang sempit. Dapat pula menggunakan media tanam pot atau polybag. Agar tumbuh subur, tanaman anggur bisa diberi pupuk bumbu dapur seperti garam atau micin. Kandungan nitrogen pada garam dan micin dianggap bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman anggur. Dengan begitu, tanaman anggur akan tumbuh subur dan berbuah lebat.

Tapi selain pakai pupuk garam maupun micin, kamu juga bisa memanfaatkan sampah dapur, lho. Cara membuat pupuk cairan khusus (POC) anggur dari sampah dapur ini sempat dibagikan pengguna YouTube Desul Garden.

Penasaran bagaimana caranya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya