Bukan diberi karet gelang atau ban bekas, ini trik mengatasi tabung gas elpiji berdesis pakai 1 alat

Bukan diberi karet gelang atau ban bekas, ini trik mengatasi tabung gas elpiji berdesis pakai 1 alat
foto: YouTube/Sarwanto H Swarso

Brilio.net - Ada banyak jenis kompor yang dijual di pasaran. Bahkan, zaman sekarang sudah banyak kompor listrik yang canggih tanpa menghasilkan api sama sekali. Namun, masih banyak orang memilih kompor dengan bahan bakar dari gas elpiji, karena harganya lebih terjangkau.

Di sisi lain, kompor gas elpiji juga dianggap bisa bikin masakan lebih cepat matang, apalagi saat digunakan untuk mengolah bahan yang teksturnya keras seperti daging, ayam kampung, pasta, dan lain sebagainya. Tetapi, penting untuk berhati-hati saat pakai kompor gas, karena berisiko menyebabkan ledakan apabila sembarangan mengaplikasikannya.

Seringkali, proses mengganti gas elpiji jadi tantangan sulit bagi banyak orang. Pasalnya, terkadang meskipun regulator sudah terpasang pada gas elpiji, gasnya bisa saja masih bocor. Bocornya gas elpiji seringkali dapat diamati dari suara desis yang keluar dari sela-sela lubang tabung gas. Untuk mengatasinya, orang-orang kerap memanfaatkan karet gelang maupun potongan ban bekas.

Namun, kalau kamu tak memiliki kedua bahan tersebut, jangan buru-buru khawatir dulu. Salah seorang warganet akrab disapa Sarwanto punya trik yang jauh lebih simpel, lho. Trik ini ia bagikan lewat unggahan di akun YouTube pribadinya Sarwanto H Swarso. Usut punya usut, ia hanya membutuhkan satu alat buat mengatasi gas elpiji berdesis ini.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya