Bukan diberi micin dan air beras, ini trik agar tanaman cabai berbuah lebat cuma pakai 1 bumbu dapur

Bukan diberi micin dan air beras, ini trik agar tanaman cabai berbuah lebat cuma pakai 1 bumbu dapur
YouTube/Roni Jenggot

Brilio.net - Tanaman cabai sering dipilih untuk menghiasi halaman rumah. Selain agar tampak asri, tanaman cabai juga bisa dimanfaatkan hasilnya. Buah yang dihasilkan dari tanaman tersebut dapat digunakan langsung untuk berbagai macam kebutuhan memasak.

Pada dasarnya, tanaman cabai memang tidak membutuhkan lahan yang luas untuk tumbuh. Namun tanaman ini tetap harus dirawat dengan baik. Pemberian pupuk dan penyiraman secara rutin menjadi salah satu cara supaya tanaman cabai tumbuh subur.

Lantas untuk menumbuhkan buahnya, tanaman ini juga harus diberi pupuk khusus. Alih-alih menggunakan pupuk kimia, kamu bisa memilih pupuk organik dari bahan dapur. Banyak orang pun biasa memakai air cucian beras yang diberi micin. Campuran kedua bahan ini dipercaya dapat menyuburkan tanaman cabai.

Namun sebenarnya, ada bahan lain yang nggak kalah ampuh untuk menyuburkan tanaman cabai agar makin lebat, lho. Seorang petani bernama Roni pernah membeberkan hal tersebut. Melalui salah satu video yang diunggah di channel YouTube Roni Jenggot, dia mengaku hanya menggunakan satu bumbu dapur saja untuk melebatkan buah pada tanaman cabai.

"Perangsang pembungaan dan pembuahan yang sangat lebat. Bahkan melebihi pupuk-pupuk kimia yang sangat mahal," ujar Roni.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya