Tanpa micin atau air beras, ini trik agar tanaman seledri makin subur dan bebas hama sampai panen

Tanpa micin atau air beras, ini trik agar tanaman seledri makin subur dan bebas hama sampai panen
YouTube/Alex Go Green

Brilio.net - Daun seledri dikenal memiliki aroma yang sedap. Biasanya rempah daun ini digunakan untuk pelengkap berbagai macam masakan, seperti sop, bakso, dan aneka tumisan. Selain untuk campuran bumbu masakan, acapkali seledri juga dipakai sebagai garnish atau hiasan pada makanan agar makin menggugah selera.

Nah, jika kamu termasuk salah satu orang yang gemar memanfaatkan seledri, sebenarnya kamu tak perlu beli terus. Alternatif lain, kamu bisa menanam seledri ini di rumah. Tanpa memerlukan lahan yang luas, tanaman seledri dapat tumbuh dengan subur, lho.

Namun perlu diketahui bahwa kamu juga harus merawat tanaman ini dengan baik, ya. Bukan tanpa sebab, seledri termasuk tanaman yang rentan terkena hama. Nah, hama ini bisa menyerang bagian daunnya, sehingga seledri pun layu atau bahkan menguning. Padahal seledri yang berkualitas biasanya memiliki daun hijau segar dan utuh.

Masalah hama pada tanaman seledri ini memang kerap dialami banyak orang. Salah satunya adalah pengguna YouTube Alex Go Green. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku ada satu tanaman seledri miliknya yang terserang hama ulat, sehingga bagian daunnya berlubang. Lebih lanjut, dia pun turut menerangkan hama lain yang sering menyerang seledri.

Tanpa micin atau air beras, ini trik agar tanaman seledri makin subur dan bebas hama sampai panen

foto: YouTube/Alex Go Green

"Hama yang sering menyerang khususnya tanaman seledri biasanya hama ulat daun dan hama kutu putih. Nah, saya biasanya cukup menggunakan dua bahan," ungkap YouTube Alex Go Green, dikutip BrilioFood pada Sabtu (4/11).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya