Bukan diberi garam atau micin, ini trik merawat tanaman seledri agar tumbuh subur dengan 1 ampas dapur

Bukan diberi garam atau micin, ini trik merawat tanaman seledri agar tumbuh subur dengan 1 ampas dapur
foto: YouTube/Alex Go Green

Brilio.net - Daun seledri sangat dibutuhkan untuk mengolah aneka hidangan, seperti aneka menu berkuah, tumisan sayur, atau sekadar jadi garnish buat mempercantik hidangan tertentu. Daun seledri terkenal memiliki aroma wangi, sehingga bikin banyak orang tertarik menyantap hidangan saat menghirup aromanya.

Di samping itu, daun seledri juga dikenal punya banyak manfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari webmd.com, seledri tinggi antioksidan dan aneka vitamin yang bisa mencegah berbagai penyakit berbahaya di dalam tubuh. Dari banyaknya manfaat yang diberikan, nggak heran kalau daun seledri selalu laris baik di pasar tradisional sampai swalayan, ya?

Namun, kalau kamu gemar mengonsumsi daun seledri, kamu juga bisa menanamnya sendiri di rumah lho, sehingga nggak perlu repot-repot membeli di pasaran lagi. Meski dapat dengan mudah ditanam di pekarangan rumah, tanaman satu ini juga butuh perawatan yang tepat biar tetap tumbuh subur dan dapat terus dipanen.

Untuk merawat tanaman sayur seperti seledri, kamu bisa menggunakan bahan-bahan dapur seperti garam ataupun micin sebagai pengganti pupuk. Tetapi, ada satu trik lagi yang nggak kalah sederhana dibagikan oleh warganet di akun YouTube Alex Go Green, nih. Usut punya usut, alih-alih pakai garam atau micin, pria ini hanya memanfaatkan satu jenis ampas dapur. Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya