Trik suburkan daun pohon cabai yang menguning dan keriting agar berbuah lebat lagi pakai 2 bahan dapur

Trik suburkan daun pohon cabai yang menguning dan keriting agar berbuah lebat lagi pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Menanam pohon cabai di rumah bisa jadi jalan ninja untuk menghemat keuangan. Bagaimana tidak, harga cabai di pasaran terkadang melonjak naik. Jadi kamu nggak perlu membeli lagi jika sudah punya tanamannya sendiri. Bahkan, hasil panen cabai yang kamu tanam sendiri juga dapat dijual, lho.

Tanaman cabai memang mudah tumbuh meski hanya ditanam di pekarangan rumah, pot, ataupun polybag. Tetapi, pohon cabai harus dirawat dengan baik, supaya tumbuh subur dan tidak sakit. Salah satu penyakit pohon cabai yakni daunnya keriting dan menguning. Hal ini juga berisiko menghambat pertumbuhan buah pohon cabai, lho.

Usut punya usut, kondisi daun tanaman cabai yang keriting dan menguning diakibatkan oleh serangan hama. Hal ini juga pernah dialami oleh warganet di akun YouTube HYDROCEMPLUNG BERKEBUN KREATIF. Pria ini terkenal aktif membagikan konten seputar bercocok tanam, salah satunya soal pohon cabai. Meski pohon cabainya sering terserang hama, ia mengaku tak khawatir karena sudah tahu trik mengatasinya.

"Keriting pada daun cabai yang terserang hama tungau," imbuhnya, dikutip BrilioFood dari YouTube HYDROCEMPLUNG BERKEBUN KREATIF pada Jumat (3/11).

Untuk mengembalikan daun pohon cabai yang sudah keriting dan menguning jadi segar lagi, pengguna YouTube HYDROCEMPLUNG BERKEBUN KREATIF mengandalkan beberapa bahan dapur. Alih-alih menggunakan garam dan micin seperti pada umumnya, berbeda dengan warganet satu ini, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya