Jangan cuma diberi garam, ini trik agar pohon pisang bisa berbuah manis dan besar pakai 1 ampas dapur

Jangan cuma diberi garam, ini trik agar pohon pisang bisa berbuah manis dan besar pakai 1 ampas dapur
YouTube/Alex Go Green

Brilio.net - Menanam tanaman di halaman rumah bisa menambah kesan asri. Di antara banyaknya jenis tanaman, pohon yang bisa cepat berbuah adalah pisang.

Pohon pisang memang tak hanya bisa ditanam di kebun, halaman rumah pun juga dapat dijadikan tempat menanam. Jenis pohon satu ini bisa dimanfaatkan bagian buah, daun, batang, hingga jantungnya.

Lumrahnya setiap pohon pisang hanya mampu menghasilkan satu tandan buah pisang saja. Namun agar satu tandan pisang tersebut mampu menumbuhkan buah yang banyak dengan ukuran buah yang besar, tentu diperlukan perawatan. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan nutrisi yang cukup pada pohon pisang.

Dalam memberikan nutrisi, kamu tak melulu harus menggunakan pupuk kimia. Ada sejumlah bahan dapur yang ampuh pul digunakan untuk pupuk alami. Nah, penggunaan bahan dapur ini sekaligus membuat pohon bisa menghasilkan buah yang besar dan rasanya pun manis.

Lebih jelasnya, seorang pengguna YouTube Alex Go Green pernah membagikan trik tersebut melalui salah satu video yang diunggah. Dilansir BrilioFood dari YouTube Alex Go Green pada Kamis (26/10), dia mengaku menggunakan garam. Bahan masakan ini memang sudah terkenal dapat dipakai untuk pupuk alami tanaman.

Namun rupanya, warganet bernama Alex ini tidak hanya menggunakan garam. Dia juga memanfaatkan satu ampas dapur, yakni air cucian beras. Jadi, kedua bahan ini yang akan membantu membuat pohon pisang bisa berbuah manis dan besar.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya