Bukan didiamkan di suhu ruang, ini trik melenturkan kulit lumpia beku hanya dalam 3 menit

Bukan didiamkan di suhu ruang, ini trik melenturkan kulit lumpia beku hanya dalam 3 menit
foto: Instagram/@cookingwithhel

Brilio.net - Kulit lumpia bisa diolah jadi berbagai menu camilan. Selain lumpia, kulitnya juga bisa digunakan sebagai kulit pangsit, pisang aroma, pisang cokelat, dan masih banyak lagi. Kulit lumpia dikenal punya tekstur lentur, sehingga mudah dibentuk dengan berbagai teknik pengolahan makanan.

Biasanya, sisa kulit lumpia yang tak habis digunakan bisa disimpan di dalam freezer biar lebih awet. Namun, kalau sudah kelamaan diletakkan di freezer, tekstur bahan satu ini bisa-bisa keras, lho. Banyak orang harus menunggu lama dengan membiarkan kulit lumpia di suhu ruang sampai teksturnya jadi lentur dan bisa dibentuk lagi.

Padahal, ada satu trik biar kulit lumpia beku dapat cepat lentur kembali, lho. Triknya sempat dibagikan oleh warganet di akun Instagram @cookingwithhel. Ia mengaku dulunya sering kesulitan mengembalikan kulit lumpia beku agar lentur lagi. Tapi, kini ia sudah tahu triknya dan cuma butuh 3 menit saja untuk melenturkan kulit lumpia.

"Mau buat cemilan pakai kulit lumpia, ingat punya stok sisa kulit lumpia instant di freezer, mungkin karena udah terlalu lama di freezer (berbulan2 ) kulitnya keras dan kering, meskipun sudah taruh suhu ruang lama tetap kering jadi kalo mau di lipat atau bentuk susah dan mudah patah," tulisnya dalam unggahan Instagram @cookingwithhel, dikutip BrilioFood pada Selasa (30/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya