Tanpa disiram air panas, ini trik cepat mencairkan daging beku di freezer dalam waktu 10 menit

Tanpa disiram air panas, ini trik cepat mencairkan daging beku di freezer dalam waktu 10 menit
YouTube/Al-Amin Group

Brilio.net - Ketika kamu punya stok daging, terutama saat momen Idul Adha datang, biasanya jumlah daging sapi dan kambing pun akan melimpah. Karena tidak habis dalam satu waktu, sisa daging ini kemudian dijadikan stok untuk diolah kemudian hari.

Jika hanya disimpan dalam kulkas, biasanya stok daging hanya bisa tahan selama 3 sampai 4 hari saja. Berbeda saat disimpan dalam freezer, daging dapat berubah jadi beku sehingga tahan lebih lama. Malahan bisa bertahan sampai 4 bulan lamanya, lho.

Ketika akan diolah, daging tinggal dikeluarkan dari freezer. Sayangnya, mengeluarkan daging beku dari freezer jadi pekerjaan yang nggak mudah. Kemasan pembungkus daging biasanya akan menempel dengan kuat di dasar freezer. Meski sudah ditarik sekuat tenaga, daging tetap tidak mau lepas.

Mengetahui hal tersebut, sejumlah orang pun melakukan berbagai cara, seperti mencongkelnya pakai pisau. Padahal cara ini berisiko merusak permukaan freezer, lho.

Ada juga yang sengaja menyiram daging pakai air panas. Meski jadi cepat mencair, cara ini justru membuat pengaturan suhu di freezer jadi tidak berfungsi. Alhasil, freezer pun cepat rusak.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube Al-Amin Group. Di salah satu videonya, warganet satu ini menunjukkan setiap tahapnya saat mengeluarkan stok dagingnya dari freezer. Tanpa perlu mencongkel atau menyiram air panas, daging pun bisa dikeluarkan cuma dalam waktu 10 menit.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya