Bukan diperam beras, ini trik jitu mematangkan alpukat pakai 2 alat agar empuk dalam 3 hari

Bukan diperam beras, ini trik jitu mematangkan alpukat pakai 2 alat agar empuk dalam 3 hari
foto: TikTok/@riskaaadesilvia

Brilio.net - Ada banyak jenis buah dapat dikonsumsi sehari-hari untuk meningkatkan kesehatan, salah satunya alpukat. Dilansir dari healthline.com, alpukat memiliki serat, vitamin C dan E, asam folat, dan lain sebagainya. Sejumlah nutrisi dalam alpukat ini dikenal bisa melancarkan pencernaan, menyehatkan jantung, menurunkan risiko diabetes, dan lainnya.

Alpukat memang berbeda dari buah pada umumnya, karena buah ini tak memiliki rasa manis yang kuat, melainkan cenderung gurih. Makanya banyak orang lebih suka menyantap buah alpukat yang sudah dikreasikan jadi jus, es buah, isian sandwich, dan masih banyak lagi. Lantaran banyak orang menyukainya, buah alpukat banyak dijual di supermarket, pasar tradisional, ataupun toko-toko buah di pinggir jalan.

Namun, saat membeli buah alpukat, banyak orang masih keliru saat memilihnya, sehingga alpukat yang dibeli kondisinya masih mentah dan keras. Kalau langsung dikonsumsi, buah alpukat mentah masih kurang nikmat, karena rasanya cukup pahit. Jika kamu salah satu yang sering tak sengaja membeli alpukat mentah, jangan khawatir karena bisa dimatangkan sendiri di rumah.

Salah satu trik populer untuk mematangkan buah alpukat yakni dengan memeramnya di dalam tumpukan beras. Tetapi, kalau tak ingin pakai beras, masih ada trik lain seperti dalam unggahan milik warganet di akun TikTok @riskaaadesilvia, nih. Usut punya usut, kalau alpukat dimatangkan dengan trik ini, hasilnya bisa empuk dan warna daging buahnya tetap cerah, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya