Tanpa dibelah dulu, wanita ini punya trik simpan alpukat utuh agar dagingnya tak busuk hingga 3 bulan

Tanpa dibelah dulu, wanita ini punya trik simpan alpukat utuh agar dagingnya tak busuk hingga 3 bulan
TikTok/@nenxnurhasanah ; TikTok/@itsyantinugraha

Brilio.net - Alpukat termasuk salah satu buah yang disukai banyak orang. Bagaimana tidak, rasa dagingnya manis gurih membuat buah satu ini cocok disantap dengan berbagai macam hidangan. Mulai dari dessert atau camilan manis, hingga bahan tambahan makanan gurih seperti sandwich.

Rasa daging yang manis gurih ini bisa didapat dari alpukat yang sudah matang. Biasanya bentuk dagingnya terasa empuk dan warnanya pun hijau cerah. Nah, jenis alpukat yang berkualitas seperti ini akan terasa lebih enak saat disantap.

Tak sedikit orang menjadikan alpukat sebagai stok. Sayangnya hingga kini, masih banyak orang yang menyimpan alpukat dengan metode kurang tepat. Alhasil, alpukat tetap busuk dalam hitungan hari meskipun sudah disimpan di kulkas.

Nah, supaya lebih awet, sejumlah orang biasanya akan menyimpan alpukat dengan cara mengupas kulitnya terlebih dahulu. Jadi, hanya bagian daging alpukat saja yang disimpan. Lantas supaya tidak mudah busuk, daging alpukat ini akan diletakkan dalam wadah lalu disimpan di freezer.

Walau bisa bikin awet, namun cara tersebut tetap memiliki risiko, lho. Daging alpukat yang disimpan begitu saja tetap bisa teroksidasi. Alhasil, warnanya bisa berubah jadi kehitaman dan teksturnya pun lembek. Mengonsumsi daging alpukat dalam kondisi seperti ini tentu bisa menurunkan selera makan.

Lantas supaya lebih aman, kamu bisa meniru trik menyimpan alpukat yang dibagikan oleh seorang wanita bernama Nur Hasanah. Melalui akun TikTok pribadinya, @nenxnurhasanah, dia mengaku menyimpan alpukat dalam kondisi utuh agar dagingnya tak cepat busuk, bahkan sampai 3 bulan. Meskipun disimpan dalam kondisi matang, namun alpukat ini tetap hijau segar dan tidak menghitam, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya