Bukan direbus, begini cara masak kacang tanah agar gurih dan hasilnya kesat walau tanpa disangrai

Bukan direbus, begini cara masak kacang tanah agar gurih dan hasilnya kesat walau tanpa disangrai
foto: YouTube/Fia Story

Brilio.net - Salah satu camilan yang disukai banyak orang adalah kacang tanah. Camilan gurih dan lezat satu ini memang selalu bisa bikin nagih. Jika sudah sekali mencoba, rasanya akan sulit berhenti makan sampai kacang tanah benar-benar habis.

Saat diolah untuk camilan, kacang tanah biasanya akan direbus bersama dengan kulitnya selama beberapa saat. Agar rasanya makin gurih, ada juga yang kemudian menambahkan garam ke dalam air rebusan. Setelah diberi garam, kacang lantas direbus sampai teksturnya empuk dan lembut.

Namun untuk mendapatkan tekstur kacang yang empuk, proses perebusan biasanya memakan waktu yang cukup lama, lho. Butuh sekitar 1-2 jam agar kacang benar-benar lembut. Durasi perebusan yang lama kerap membuat sebagian orang malas merebus kacang sendiri di rumah.

Selain itu, durasi perebusan yang lama juga bisa memberikan dampak lain, lho. Biasanya kacang jadi sangat basah dan mudah basi. Untuk mencegah hal tersebut, sebagian orang lantas akan memasaknya lagi dengan cara disangrai sampai kering.

Padahal tahu nggak sih? Sebenarnya ada cara lain yang lebih praktis untuk memasak kacang tanah. Seorang pengguna YouTube Fia Story pernah membagikan metode lain dalam memasak kacang tanah ini. Agar hasilnya kesat dan gurih maksimal, dia mengaku tidak merebus kacang tanah tersebut.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya