Trik menggiling kacang tanah pakai blender agar halusnya merata dan tidak menggumpal

Trik menggiling kacang tanah pakai blender agar halusnya merata dan tidak menggumpal
foto: YouTube/MARTABAK AMOR

Brilio.net - Kacang tanah pastinya digemari banyak orang karena rasanya yang gurih. Di samping itu, kacang tanah juga kaya akan manfaat, lho. Dilansir dari healthline.com, mengonsumsi kacang tanah bisa menutrisi tubuh dengan kandungan protein, vitamin, mineral, sampai antioksidan.

Kacang tanah sendiri nggak melulu dikonsumsi secara utuh, tapi juga kerap dihaluskan dulu sebelum dijadikan aneka hidangan. Misalnya, kacang tanah bisa dibuat jadi campuran pada adonan kue, isian mochi, bumbu pecel, selai, dan lain sebagainya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menggiling kacang tanah ini.

Pastinya, cara paling sederhana yakni menggunakan cobek. Biasanya, kacang tanah yang dihaluskan pakai cobek ini dilakukan oleh pedagang pecel, gado-gado, ketoprak, dan hidangan lain yang menggunakan bumbu kacang. Di sisi lain, kacang tanah juga kerap dihaluskan pakai blender, biasanya untuk mengolah aneka kue.

Tetapi, masih banyak yang bingung gimana biar kacang tanah yang digiling pakai blender halus secara merata. Bahkan, tak jarang setengah bagian kacang tanah malah jadi terlalu halus seperti tepung, sementara bagian lain masih kasar usai dihaluskan pakai blender. Rupanya, ada trik biar hasil gilingan kacang tanah jadi bagus, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya