Trik membersihkan tanah pada kulit kacang, lebih cepat dan bersih

Trik membersihkan tanah pada kulit kacang, lebih cepat dan bersih
foto: YouTube/Radif Aditya

Brilio.net - Kacang tanah cocok dijadikan camilan nikmat saat berkumpul dengan keluarga atau teman. Rasanya yang enak dan gurih memang bisa bikin penikmatnya ketagihan. Sekali menjajal kacang tanah, rasanya nggak bisa berhenti mengunyah camilan satu ini.

Kacang tanah sendiri memang dijual dengan banyak varian. Mulai dari yang sudah matang dan diberi bumbu atau yang bentuknya masih mentah dan kering. Selain itu, ada juga kacang tanah yang dijual sesaat setelah dipanen. Kacang tanah yang baru panen ini biasanya cenderung lebih murah dan segar, lho.

Namun kacang tanah yang baru dipanen biasanya memiliki kotoran yang sangat pekat. Ada banyak tanah liat yang menempel pada kulit kacang segar. Butuh tenaga ekstra membersihkan tanah pada kulit kacang ini.

Kondisi kulit kacang yang penuh tanah ini kerap membuat sebagian orang berpikir dua kali mengolahnya. Pasalnya, tanah liat biasanya menempel sangat kuat. Butuh waktu lama dan tenaga ekstra melunturkan tanah pada satu per satu kulit kacang ini.

Padahal tahu nggak sih? Sebenarnya ada sebuah trik yang bisa diterapkan dalam membersihkan kacang tanah ini. Seorang pengguna YouTube bernama Radif Aditya pernah membeberkannya. Dalam salah satu video yang diunggah, dia membagikan tutorial membersihkan kulit kacang dalam waktu singkat dan hemat tenaga.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya