Trik sederhana membersihkan kangkung ini ampuh basmi kotoran, serangga, dan bakteri

Trik sederhana membersihkan kangkung ini ampuh basmi kotoran, serangga, dan bakteri
YouTube/Asteria Jayanti

Brilio.net - Kangkung termasuk jenis sayuran hijau yang sangat mudah didapat. Setiap pagi, kamu bisa mendapat kangkung segar di pasar atau toko sayur dekat rumah. Harganya sangat terjangkau dan rasanya yang enak membuat banyak orang memilih menyajikan olahan kangkung untuk menu makan di rumah.

Kendati demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat hendak mengolah sayur kangkung ini. Terlebih pada bagian kebersihannya, mengingat sayuran ini tumbuh di tempat lembap yang rentan terkena bakteri. Dan nggak cuma itu, kotoran serta serangga juga bisa bersembunyi di balik daun atau di dalam batang kangkung yang berongga.

Jika tidak dibersihkan dengan cara yang tepat, akan sangat mungkin kotoran dan serangga tersebut tak sengaja terkonsumsi. Tentu kamu nggak ingin makanan yang disantap kotor dan jauh dari kata higienis, kan? Oleh karena itu, kamu perlu membersihkan kangkung dengan baik.

Salah satu pengguna YouTube bernama Asteria Jayanti pernah membagikan cara mudah dan sederhana membersihkan kangkung yang akan dimasak.

"Cara membersihkan kangkung agar terbebas dari tanah, lintah, parasit, kuman dan kotoran lainnya," kata YouTube Asteria Jayanti.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya