Cuma pakai 1 bahan dapur, ini cara hilangkan lapisan lilin pada anggur

Cuma pakai 1 bahan dapur, ini cara hilangkan lapisan lilin pada anggur
YouTube/Olip pinki

Brilio.net - Nggak cuma berwarna ungu, anggur pun memiliki beragam warna. Ada yang merah, hijau, dan hitam. Rasanya yang sedikit asam namun ada manis-manisnya, membuat buah satu ini digemari banyak orang. Sama seperti buah lainnya, anggur pun memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh.

Dilansir healthline.com, anggur menjadi salah satu sumber antioksidan yang baik. Apabila rutin dikonsumsi, kandungan tersebut dapat menjaga kesehatan otak, melawan penuaan dini, hingga mencegah tumbuhnya sel kanker, lho.

Sebelum dikonsumsi, pastikan mencuci anggur terlebih dahulu supaya dapat meminimalisir kotoran dan kuman berbahaya. Termasuk, lapisan lilin yang menyelimuti seluruh permukaan anggur. Lapisan lilin ini umumnya berwarna putih dan bertujuan sebagai pengawet anggur.

Meski membuat anggur menjadi tahan lama, namun lapisan lilin ini ternyata memiliki efek tertentu bagi tubuh. Dikutip dari food.ndtv.com, menurut ahli nutrisi di Bangalore, Dr. Anju Sood, lapisan lilin dapat merusak sistem pencernaan jika dikonsumsi secara rutin.

Oleh sebab itu, pastikan kamu membersihkan anggur secara maksimal, ya. Kalau masih bingung, bisa melihat sekaligus meniru apa yang dilakukan oleh Olip pinki. Di salah satu video unggahannya di YouTube, ia mencuci anggur menggunakan bahan dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya