Cuma pakai 2 bumbu dapur, ini trik menghilangkan bau amis dari ikan asin gabus

Cuma pakai 2 bumbu dapur, ini trik menghilangkan bau amis dari ikan asin gabus
foto: YouTube/daya ariefwibawa

Brilio.net - Ikan bisa jadi alternatif menu lauk yang sehat dan aman buat dikonsumsi sehari-hari. Dilansir dari oehha.ca.gov, ikan kaya akan protein dan vitamin yang bagus buat jaga kesehatan jantung, imunitas, dan lain sebagainya. Banyak masyarakat yang bisa mendapatkan ikan dengan mudah lantaran Indonesia tergolong sebagai negara maritim.

Jenis ikan yang sering jadi pilihan banyak orang contohnya ada tongkol, tuna, kembung, gabus, dan masih banyak lagi. Sejumlah ikan ini juga nggak melulu bisa didapat dalam keadaan segar, tapi juga sudah dikeringkan jadi ikan asin, salah satunya ikan gabus. Nah, ikan asin gabus ini cocok banget dijadikan stok lauk di rumah karena tahan lama saat disimpan.

Namun, seperti jenis ikan asin lainnya, ikan gabus ini juga punya aroma amis yang kuat, lho. Kebanyakan orang bingung cara menghilangkan baunya karena kondisi ikan sudah kering. Rupanya, kamu bisa memanfaatkan beberapa bumbu dapur untuk menghilangkan bau amis di ikan asin gabus. Caranya sempat dibagikan lewat sebuah unggahan oleh warganet bernama Arief.

"Cara menghilangkan bau amis pada ikan gabus ini dapat juga digunakan untuk menghilangkan bau amis pada ikan asin lain," jelasnya dikutip BrilioFood dari YouTube daya ariefwibawa, Senin (6/2).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Silo, Makan Steak lumer di Mulut di Resto Bernuansa Jepang

  • Jalan Makan Bopet Mini, warna warni nasi padang hits Benhil Jakarta

    Jalan Makan Bopet Mini, warna warni nasi padang hits Benhil Jakarta

  • Jalan Makan This or That, greek donat terenak di Indonesia jatuh kepada?

    Jalan Makan This or That, greek donat terenak di Indonesia jatuh kepada?

  • Berawal dari hobi kini menjalar menjadi bisnis, inilah Behind The Kitchen Mie Gendut

    Berawal dari hobi kini menjalar menjadi bisnis, inilah Behind The Kitchen Mie Gendut

Review

Selengkapnya