Cuma pakai 2 bahan dapur, ini cara mencuci buah agar permukaanya mengilap

Cuma pakai 2 bahan dapur, ini cara mencuci buah agar permukaanya mengilap
YouTube/@umielifestyle1958

Brilio.net - Mengonsumsi berbagai buah-buahan memang kunci untuk menjaga gaya hidup sehat. Sebelum dikonsumsi, pastikan buah-buahan harus dicuci terlebih dahulu, ya. Hal ini dilakukan untuk menghindari kandungan pestisida dan zat lainnya pada buah.

Namun, mencuci buah tidak cukup hanya dialiri air biasa saja, lho. Karena dikutip dari food.ndtv.com, beberapa bakteri tidak akan mati begitu saja meskipun buah sudah dicuci bahkan setelah diolah jadi suatu hidangan. Apalagi jika buah yang biasanya dimakan langsung begitu saja, kan?

Oleh karena itu, kamu bisa mencuci buah-buahan dengan menambahkan cairan khusus di air rendamannya. Cairan khusus ini sudah banyak yang menjualnya di luaran sana sehingga mudah ditemukan. Namun, kekurangannya adalah buah-buahan yang dicuci dengan cairan khusus tersebut justru tampilannya menjadi kusam dan terasa keset. Meski bersih secara maksimal, namun tampilan buah menjadi tidak menarik lagi.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube @umielifestyle1958. Di salah satu videonya, ia membagikan tutorial bagaimana cara mencuci buah dengan benar. Tak cuma bersih, namun dengan cara ini tampilan buah pun menjadi tampak mengilap.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya