Jangan dibuang, teko lama penuh kerak gosong ini bisa kinclong kembali cukup pakai 2 bahan

Jangan dibuang, teko lama penuh kerak gosong ini bisa kinclong kembali cukup pakai 2 bahan
foto: YouTube/menyan cikuya

Brilio.net - Mengonsumsi air hangat setiap hari sudah jadi kebiasaan banyak orang. Nggak melulu air putih, seringkali air hangat juga bisa diolah jadi teh, kopi, susu, jahe, dan masih banyak lagi. Dengan mengonsumsi minuman hangat secara rutin, tubuh bisa auto lebih nyaman untuk menjalani aktivitas. Sebab, dilansir dari darya-varia.com, air hangat rupanya bisa bikin otot tubuh rileks dan peredaran darah lancar.

Ngomong-ngomong soal memanaskan air, zaman sekarang sudah banyak alat canggih yang praktis banget untuk dipakai. Misalnya, dispenser yang dilengkapi fitus pemanas, teko air elektrik, dan lainnya. Namun, tampaknya merebus air menggunakan teko masih jadi andalan sejumlah orang karena dapat memuat banyak air di dalamnya.

Bahkan, tak sedikit masyarakat yang masih setia menggunakan teko air jadul yang sudah berkerak tebal akibat sering digunakan sejak lama. Memang terlihat sangat membandel, tapi noda kerak gosong yang tebal tersebut bisa dibersihkan, lho. Salah seorang warganet lewat unggahan di akun YouTube menyan cikuya sempat membagikan cara membersihkannya pakai dua bahan sederhana, nih.

"Ini yang saya bersihkan bagian luarnya aja ya, kelihatan bersih, yang tadinya banyak keraknya, dekil, hitam, sekarang sudah bersih, ya" ujarnya dikutip BrilioFood dari YouTube menyan cikuya, Selasa (7/2).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya