Cara bersihkan noda gosong di bagian luar teko, dijamin ampuh

Cara bersihkan noda gosong di bagian luar teko, dijamin ampuh
YouTube/NENO KU

Brilio.net - Meskipun dispenser bisa digunakan untuk memanaskan air, namun masih banyak orang memilih pakai teko. Bukan tanpa alasan, memanaskan air dengan teko memang terbilang lebih cepat dan hemat listrik. Bahkan kamu juga bisa langsung memasukkan teh, rempah, atau kopi langsung ke teko saat hendak menyajikannya dalam bentuk hangat.

Sebagian besar teko yang dipakai untuk memanaskan air ini berbahan stainless steel. Selain harganya murah, teko stainless steel dinilai kuat menahan panas dari api kompor. Bahkan stainless steel ini bisa menghantarkan panas dengan lebih cepat, sehingga air yang berada di teko akan mendidih dalam hitungan menit.

Sayangnya, teko dengan bahan stainless steel ini justru paling rentan kotor dibandingkan lainnya, baik tanah liat maupun keramik. Salah satu penyebabnya adalah paparan api kompor. Biasanya api kompor ini akan menimbulkan noda gosong di bagian luar teko dan membuat tampilannya jadi hitam.

Noda gosong ini cenderung sulit dihilangkan, lho. Hanya dengan sabun cuci piring biasanya tidak cukup untuk mengembalikan tampilan teko kembali seperti semula. Oleh sebab itu, perlu cara khusus untuk membersihkanbagian luar teko yang gosong ini.

Jika bingung, kamu bisa meniru tutorial sederhana yang dibagikan oleh seorang warganet pengguna YouTube NENO KU. Melalui salah satu video yang diunggah, dia membagikan cara membersihkan tekogosong. Dia mengaku tidak menggunakan sabun cuci piring untuk membersihkannya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya