Cara membersihkan teko stainless steel baru agar tak mudah berkarat

Cara membersihkan teko stainless steel baru agar tak mudah berkarat
foto: YouTube/Lilis Rahma

Brilio.net - Air panas sering digunakan sejumlah orang untuk menyeduh teh, kopi, susu, dan lain sebagainya. Seringnya, orang-orang lebih memilih merebus air pakai teko yang dimasak di atas api kompor untuk menjadi stok air panas di dapur. Merebus air pun simpel banget, cukup tinggal nyalakan kompor dan bisa ditinggal melakukan kegiatan lain.

Ngomong-ngomong soal teko untuk merebus air, banyak sekali jenis teko yang dijual di pasaran. Ada teko yang berbahan tanah liat, kaca, porselen, stainless steel, dan masih banyak lagi. Teko stainless steel seringkali jadi pilihan, karena harganya terjangkau dan awet digunakan dalam waktu relatif lama.

Sebelum menggunakan teko stainless steel yang masih baru, sebaiknya harus tahu cara membersihkannya dengan tepat agar aman dikonsumsi. Pasalnya, jika hanya dicuci dengan air dan sabun saja, teko bisa-bisa masih mengandung zat sisa bahan pabrik yang berbahaya untuk kesehatan apabila tercampur dengan air rebusan yang ingin dikonsumsi.

Nah, salah seorang warganet bernama Lilis sempat membagikan cara membersihkan teko stainless baru lewat unggahan di YouTube. Selain jadi bersih dan aman digunakan, cara membersihkan teko yang tepat juga membantu mencegah munculnya karat pada bagian dalam teko, lho. Pasalnya, karat juga berbahaya apabila termakan dan masuk ke dalam tubuh.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya