5 Cara membersihkan botol plastik bekas minyak goreng, dijamin kesat

5 Cara membersihkan botol plastik bekas minyak goreng, dijamin kesat
foto: YouTube/Desi Remora

Brilio.net - Siapa nih yang suka membeli minyak goreng dalam kemasan botol? Biasanya botol minyak goreng ini terbuat dari bahan dasar plastik yang ringan. Selain jadi mudah dibawa, minyak goreng dengan kemasan botol plastik ini juga praktis disimpan dan tak gampang tumpah.

Namun setelah habis digunakan, botol minyak goreng yang sudah kosong ini justru seringkali terbuang sia-sia. Lantaran bekas minyak goreng yang menempel pada permukaan botol plastik cenderung sulit dibersihkan. Sekalipun sudah dicuci dengan sabun yang cukup banyak, seringkali permukaannya masih sangat berminyak.

Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang lebih memilih langsung membuang botol plastik bekas minyak daripada memanfaatkannya kembali. Padahal sebenarnya, botol plastik tersebut sangat multifungsi, lho. Kamu bisa menggunakannya untuk meletakkan cairan lain, seperti sabun cair atau cairan pembersih lain.

Biar lebih aman digunakan, kamu perlu membasmi bekas minyak goreng yang menempel tersebut terlebih dahulu. Caranya pun sebenarnya cukup mudah, lho. Kamu bisa meniru tutorial membersihkan botol plastik bekas minyak goreng melalui video yang diunggah salah satu pengguna YouTube bernama Desi.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Silo, Makan Steak lumer di Mulut di Resto bernuansa Jepang

    Jalan Makan Silo, Makan Steak lumer di Mulut di Resto bernuansa Jepang

  • Jalan Makan Bopet Mini, warna warni nasi padang hits Benhil Jakarta

    Jalan Makan Bopet Mini, warna warni nasi padang hits Benhil Jakarta

  • Jalan Makan This or That, greek donat terenak di Indonesia jatuh kepada?

    Jalan Makan This or That, greek donat terenak di Indonesia jatuh kepada?

Review

Selengkapnya