Tanpa tinggalkan bekas, ini cara lepaskan stiker pada wadah makanan

Tanpa tinggalkan bekas, ini cara lepaskan stiker pada wadah makanan
YouTube/Iseng Masak

Brilio.net - Wadah makan merupakan salah satu peralatan yang cukup penting. Alat ini bisa digunakan untuk menaruh makanan supaya lebih terjaga kualitasnya. Wadah makan juga bisa kamu bawa ke kantor, sekolah, maupun saat rekreasi.

Wadah makan sendiri bisa terbuat dari berbagai jenis bahan, mulai dari plastik, kayu, stainless steel, hingga aluminium. Nah, ketika kamu membeli wadah makan baru, pasti akan menemukan stiker. Stiker tersebut biasanya menampilkan label harga, merek, hingga stiker hiasan anak-anak.

Saat akan menggunakannya, tentu kamu harus melepaskan stiker tersebut. Beberapa stiker dapat dilepaskan dengan mudah tanpa meninggalkan bekas, namun ada juga yang sangat menempel sehingga meninggalkan noda atau residu saat dilepas.

Banyak orang sengaja membersihkan noda bekas stiker menggunakan benda tajam, seperti pisau ataupun silet. Tapi, dengan penggunaan benda tajam justru akan merusak permukaan wadah makanan. Noda tersebut juga tidak bisa menghilang begitu saja jika dicuci menggunakan sabun cuci piring biasa, lho. Yang ada, malah akan menyebar sehingga permukaan wadah terasa lengket.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya