Cara membersihkan tutup panci kaca, cuma pakai dua bahan

Cara membersihkan tutup panci kaca, cuma pakai dua bahan
YouTube/Moms Gatha

Brilio.net - Saat membeli panci atau teflon di pasaran, seringkali dilengkapi pula dengan tutupnya. Tutup panci atau teflon ini biasanya terbuat dari aneka bahan dasar. Salah satunya berasal dari kaca. Nah, tutup panci berbahan kaca ini memudahkan siapa saja saat memasak, dapat melihat tingkat kematangan tanpa perlu dibuka.

Dilansir dari xinology.com, tutup panci kaca ini juga kuat dan tahan lama, lho. Sehingga, bisa digunakan untuk jangka waktu lama, baik untuk merebus, mengukus, menggoreng, dan lain sebagainya. Sayangnya tutup panci berbahan kaca ini juga mudah kotor.

Selain noda membandel, penampilannya juga jadi kurang enak dipandang lantaran tidak bening lagi. Bahkan, tak jarang pinggiran tutup panci kaca yang terbuat dari besi pun jadi berkarat. Kalau nodanya sudah membandel apalagi berkarat, pasti bakal sulit sekali dibersihkan jika hanya pakai air dan sabun.

Nah, salah seorang warganet bernama Gatha membagikan salah satu caranya nih biar noda di tutup panci kaca lebih mudah dibersihkan. Menurutnya, cara ini juga bisa dipakai pada perabot berbahan kaca lainnya, baik panci, piring, gelas, dan lain sebagainya.

"Tips cara membersihkan perabot kaca yang kusam dan berkarat, hanya dengan dua bahan, perabot kaca jadi cling seperti baru," ujarnya dikutip BrilioFood dari YouTube/Moms Gatha pada Jumat (25/11).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya