Jadi kesat, ini trik bersihkan alat dapur yang licin bekas buttercream

Jadi kesat, ini trik bersihkan alat dapur yang licin bekas buttercream
foto: YouTube/Naranisa Cake

Brilio.net - Membuat kue menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Tak jarang banyak orang memilih menghabiskan waktu luang untuk baking (membuat kue) di rumah baik sendirian atau bersama keluarga. Selain seru, hasil kue yang cantik tentu memunculkan rasa puas tersendiri.

Namun setelah membuat kue, tumpukan alat dapur yang kotor justru kerap bikin mood jadi turun. Karena biasanya, alat dapur yang digunakan untuk membuat kue dan bersentuhan dengan buttercream pasti memiliki permukaan yang licin dan berminyak. Mulai dari mangkuk, spatula, split, loyang kue, dan masih banyak lagi.

Membersihkan alat dapuryang kotor merupakan tantangan tersendiri, tak jarang alat-alat dapur susah dibersihkan. Saat dibersihkan, butuh sabun yang cukup banyak agar permukaannya kembali bersih dan kesat.

Padahal sebenarnya ada trik yang dapat memudahkan proses pencucian alat dapur tersebut lho. Trik ini dibagikan oleh salah satu pembuat kue bernama Nisa. Melalui channel YouTube/Naranisa Cake, Nisa mengunggah sebuah video ketika dia sedang membersihkan alat dapur yang berminyak bekas buttercream.

"Saya punya cara membersihkan semua perabot (bekas dekor kue) ini, dengan cepat, kesat, no ribet," ujar Nisa dikutip BrilioFood padaKamis (24/11).

(brl/guf)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya