Tanpa mesin, ini cara segel tutup botol plastik untuk bisnis rumahan

Tanpa mesin, ini cara segel tutup botol plastik untuk bisnis rumahan
YouTube/Novi Nouf

Brilio.net - Menjual minuman aneka rasa memang bisa jadi bisnis rumahan yang cukup menguntungkan. Tak selalu butuh modal besar, namun untung yang didapat justru cukup memuaskan. Tak heran jika kini minuman kemasan semakin menjamur di berbagai kalangan.

Sederet minuman dikemas menggunakan botol agar lebih aman dan tak mudah tumpah. Salah satu jenis botol yang sering digunakan adalah botol plastik almond. Jenis botol ini didesain minimalis namun kokoh dan ringan. Sehingga cocok untuk berbagai jenis minuman.

Namun saat hendak menggunakan botol ini sebagai kemasan minuman, kamu perlu tahu cara menyegel tutup botolagar tak mudah tumpah. Biasanya menyegel tutup botol ini perlu mesin segel khusus. Jadi setelah minuman dituang ke botol, bagian tutupnya harus disegel rapat pakai mesin agar tak mudah terbuka.

Selain menggunakan mesin khusus, sebenarnya kamu juga bisa menyegel tutup botol secara manual, lho. Asalkan mengetahui cara segel yang benar, dijamin minuman kemasan yang akan dijual pun nggak mudah tumpah. Cara menyegel ini pada dasarnya cukup mudah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya