Cara menyimpan sisa santan kemasan, awet dan tidak basi sampai 5 hari

Cara menyimpan sisa santan kemasan, awet dan tidak basi sampai 5 hari
TikTok/@rey_ana32

Brilio.net - Santan jadi bahan masakan yang kerap digunakan untuk memasak berbagai menu khas Indonesia. Seperti gulai, rendang, opor ayam, dan masih banyak lagi. Biasanya, makanan yang dimasak dengan santan ini memiliki rasa yang creamy dan teksturnya kental.

Santan bisa didapat dari perasan kelapa parut. Namun saat ini, ada banyak santan instan dalam bentuk kemasan yang dijual di pasaran. Santan kemasan ini dapat membuat proses memasak jadi lebih praktis dan cepat.

Namun saat menggunakan santankemasan, tak jarang sebagian orang tak langsung memakai seluruhnya. Beberapa resep masakan terkadang memang hanya butuh sedikit santan. Sehingga sisa santan yang masih dalam kemasan harus disimpan kembali.

Nah, menyimpan sisa santankemasan sendiri tak bisa sembarangan, lho. Karena kemasan yang sudah dibuka akan membuat santan terkontaminasi udara lalu membuatnya cepat basi, dengan begitu tidak bisa digunakan kembali.

Untuk menghindari hal tersebut, perlu cara menyimpan sisa santan kemasan dengan tepat. Jika bingung, kamu bisa meniru sebuah video yang dibagikan warganet TikTok. Melalui akun TikTok/@rey_ana32, dia membagikan cara menyimpan sisa santan kemasan agar tak basi hingga berhari-hari.

Cara menyimpan sisa santan kemasan, awet dan tidak basi sampai 5 hari

foto: TikTok/@rey_ana32

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya