Cara jitu menyimpan buah mangga, tidak mudah busuk sampai 6 bulan

Cara jitu menyimpan buah mangga, tidak mudah busuk sampai 6 bulan
YouTube/Keluarga JagoAN

Brilio.net - Buah mangga dikenal enak dan segar, cocok disantap dengan berbagai cara. Baik dimakan langsung, dicocol pakai saus rujak, diolah jadi puding, minuman, dijadikan bahan dasar kue, dan masih banyak lagi lainnya.

Buah satu ini juga terkenal banyak sekali manfaatnya. Mangga punya puluhan jenis vitamin dan mineral, nggak heran kalau buah satu ini disebut-sebut sebagai superfood(makanan super). Dilansir dari healthline.com, mengonsumsi mangga dapat bermanfaat untuk mencegah risiko terkena diabetes, meningkatkan imunitas, melancarkan pencernaan, menyehatkan jantung, dan lain-lain.

Namun, buah mangga tergolong musiman, sehingga hanya tumbuh di musim tertentu. Biasanya, buah mangga dapat dipanen pada bulan September sampai Oktober. Tapi tak perlu khawatir, kamu tetap bisa menikmati buah mangga sepuasnya di bulan lainnya tanpa perlu beli, jika menyimpan stok dengan cara yang tepat.

Nah, salah seorang warga YouTube melalui akunnya yang bernama Keluarga JagoAN sempat memberitahu cara menyimpan buah mangga agar awet. Menurutnya, cara menyimpan buah mangga ini efektif membuat mangga awet selama enam bulan lamanya, lho.

"Dengan cara ini minimal stok mangga kita dalam 6 bulan ke depan aman," jelasnya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya