Trik rebus tulang sapi agar cepat empuk dan hemat gas, antiribet

Trik rebus tulang sapi agar cepat empuk dan hemat gas, antiribet
foto: freepik.com

Brilio.net - Selain dagingnya, bagian tulang sapi juga memiliki cita rasa yang tak kalah nikmat. Tak salah, kalau bagian ini sering dimanfaatkan untuk diolah kembali. Biasanya, tulang sapi diolah untuk membuat kaldu. Bagian sumsum sapi bahkan jadi salah satu yang diincar.

Selain lezat, bagian sapi satu ini juga kaya akan manfaat. Dilansir dari healthline.com, bagian sumsum tulang sapi ternyata mengandung lemak baik yang mampu meningkatkan kolagen serta memberi efek mencerahkan kulit. Oleh karena itu, kamu bisa mengolahnya menjadi beragam hidangan yang menggugah selera.

Mulai dari sup iga, iga bakar, sup sumsum sapi, hingga campuran seblak. Sebelum diolah menjadi masakan, tulang sapi harus direbus terlebih dahulu agar teksturnya menjadi empuk. Biasanya, kebanyakan orang memanfaatkan panci presto untuk membuat tulang sapi agar cepat empuk.

Jika tidak memiliki presto di rumah, kamu tak perlu khawatir. Pasalnya, tulang sapi tetap bisa direbus dengan panci biasa. Meskipun tidak menggunakan presto, tulang sapi pun tetap empuk.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya