Tanpa alat khusus, ini trik membuat waffle fries pakai parutan biasa

Tanpa alat khusus, ini trik membuat waffle fries pakai parutan biasa
foto: TikTok/@ethanchlebowski

Brilio.net - Kentang jadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah dalam bentuk apapun. Mulai dari dihaluskan jadi perkedel atau mashed potato, dipotong kotak-kotak untuk campuran sambal kentang, hingga diiris tipis untuk keripik. Keripik kentang jadi menu olahan yang paling banyak disukai.

Selain rasanya yang bermacam-macam, bentuk keripik kentang juga cenderung beragam. Ada yang permukaannya berbentuk mulus, bergerigi, hingga kotak-kotak seperti waffle. Bentuk-bentuk keripik kentang yang menarik ini tentu bisa semakin memikat para penikmatnya.

Untuk menghasilkan tekstur yang tipis dan crispy saat digoreng, biasanya kentang perlu diiris atau diparut terlebih dahulu. Bisa juga menggunakan parutan yang mata pisaunya lurus atau bergerigi, sesuai dengan bentuk kentang yang akan diparut. Namun untuk membuat waffle fries, rupanya ada trik tersendiri, lho.

Biasanya, untuk membentuk waffle fries yang cantik, diperlukan parutan khusus. Namun sebenarnya, kamu bisa menggunakan parutan biasa yang ada di rumah, lho. Trik membentuk waffle fries dengan parutan biasa ini dibagikan oleh salah satu warganet di TikTok bernama Ethan.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya