Trik memarut keju tanpa parutan khusus, lebih praktis dan cepat

Trik memarut keju tanpa parutan khusus, lebih praktis dan cepat
foto: TikTok/@roxy.369

Brilio.net - Keju termasuk salah satu bahan makanan olahan yang terbuat dari susu sapi maupun kambing. Tak hanya dari susu, kini sudah banyak inovasi keju dari biji-bijian yang dibuat khusus untuk orang-orang vegan dan vegetarian.

Selain dijadikan topping, keju juga kerap digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan beberapa makanan, seperti pasta, lasagna, beberapa kue, dan masih banyak lagi. Sebelum digunakan, biasanya keju harus diparut terlebih dahulu.

Dengan diparut, ukuran keju menjadi lebih kecil dan halus, sehingga membuatnya lebih mudah meleleh saat terkena panas. Kebanyakan orang membutuhkan alat parutan khusus keju. Tapi, kalau tidak ada alat tersebut, bisa juga menggunakan alat dapur lain, lho.

Bukan blender atau chopper, alat dapur yang bisa digunakan untuk memarut keju, yakni saringan. Eksperimen memarut keju dengan saringan ini dibagikan salah seorang konten kreator di TikTok bernama Roxy. Awalnya, ia hanya menggunakan saringan tersebut untuk butter, tapi ternyata cara ini juga berhasil untuk memarut keju.

"Me ready to show that this isn't going to work with cheese (Aku tadinya siap memperlihatkan kalau cara ini tidak bisa dipakai pada keju)," ungkap TikTok/@roxy.369.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya