Bukan diremas garam, ini trik mengolah pare agar lebih enak dan tak pahit

Bukan diremas garam, ini trik mengolah pare agar lebih enak dan tak pahit
foto: YouTube/cinta dapur azizah

Brilio.net - Pare dikenal sebagai sayuran yang memiliki rasa pahit. Walaupun begitu banyak orang gemar mengonsumsinya karena mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh. Dilansir dari pharmeasy.in, dalam 100 gram pare, terdapat 19 kalori, 3,5 gram karbohidrat, dan 2,4 gram serat. Nutrisi tersebut bisa mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Untuk mendapat nutrisi tersebut, sejumlah orang biasanya tetap mengonsumsi pare walau rasanya pahit. Namun ada juga yang justru menghindari rasa pahit tersebut. Alhasil, pare jadi salah satu sayur yang paling dihindari karena rasanya.

Buat kamu yang ingin makan pare tapi kurang suka dengan rasa pahitnya, tak perlu khawatir. Sebenarnya ada trik yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa pahit tersebut. Jadi, sebelum siap diolah, pare bisa diremas dengan garam supaya rasa pahitnya hilang. Proses ini dipercaya mampu menghilangkan rasa pahit pada pare, lho.

Tapi selain diremas dengan garam, ada cara lain yang lebih efektif, lho. Pengguna YouTube cinta dapur azizah pernah membagikan trik mengolah pare agar rasa pahitnya hilang. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku trik tersebut sering dilakukan saat hendak membuat tumis pare.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya