Bukan direndam air es, ini cara rebus daun singkong cepat empuk dan tetap hijau ditambah 3 bahan dapur

Bukan direndam air es, ini cara rebus daun singkong cepat empuk dan tetap hijau ditambah 3 bahan dapur
foto: TikTok/@nafiiis.22

Brilio.net - Menu sayur khas rumahan punya banyak jenis, salah satu yang sering jadi andalan yakni daun singkong. Daun singkong dikenal segar dan mengandung banyak nutrisi bermanfaat untuk tubuh. Dilansir dari medicalnewstoday.com, daun singkong kaya akan vitamin C, aneka mineral, sampai serat yang tinggi, lho.

Sejumlah nutrisi di dalam daun singkong ini diketahui bisa memperbaiki metabolisme tubuh, meningkatkan energi, memperbaiki kerusakan sel tubuh, menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan, dan masih banyak lagi. Nggak heran banyak orang doyan mengonsumsi daun satu ini, ya?

Daun singkong bisa disulap jadi lalapan, menu berkuah, ataupun tumisan. Tetapi, sebelum disajikan atau diolah jadi hidangan favorit masing-masing, daun ini biasanya harus direbus dulu biar teksturnya lebih empuk. Namun, masih banyak orang gagal saat merebusnya, sehingga warna daun singkong berubah jadi tak cerah lagi.

Makanya biar tetap hijau, banyak orang memilih merendam daun singkong di dalam air es usai bahan ini direbus hingga matang. Tetapi, tak semua orang punya stok air es untuk merendam daun singkong di rumah, kan?

Nah, buat kamu yang nggak ingin pakai air es, jangan khawatir dulu karena ada satu trik rebus daun singkong yang efektif bikin daun ini cepat empuk dan tetap hijau. Trik ini dibagikan oleh pengguna akun TikTok @nafiiis.22, yakni mengandalkan tiga bahan dapur.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya