Bukan direndam air panas, ini trik hilangkan noda minyak di kain lap cuma pakai 3 bahan dapur

Bukan direndam air panas, ini trik hilangkan noda minyak di kain lap cuma pakai 3 bahan dapur
Instagram/@rumah.kamali

Brilio.net - Kain lap memiliki dapat dipakai untuk membersihkan berbagai noda, salah satunya di area dapur seperti bekas minyak. Noda minyak di kompor, lantai dapur, hingga peralatan masak terkadang dibersihkan dengan kain lap ini. Walau bisa menyerap noda minyak dengan maksimal, namun pada akhirnya noda tersebut justru menempel di kain lap.

Noda minyak yang menempel di kain lap ini cenderung sulit dihilangkan. Oleh sebab itu, sebagian orang biasanya akan mencucinya dengan trik khusus. Salah satunya adalah dengan merendam kain lap di air panas. Usut punya usut, air panas bisa melunturkan noda minyak dengan lebih maksimal, sehingga kain lap jadi mudah dicuci.

Namun biasanya, sekalipun menggunakan air panas, tetap ada residu minyak yang tertinggal. Alhasil, kain lap jadi licin atau bahkan mengeluarkan bau apek kurang sedap. Nah, kondisi kain lap seperti ini membuatnya kurang nyaman dipakai karena tidak lagi maksimal menyerap noda.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu tak perlu khawatir, ada trik lain yang bisa dilakukan ketika mencuci kain lap berminyak. Trik menghilangkan noda minyak di kain lap ini pernah dibagikan oleh seorang pengguna Instagram @rumah.kamali. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan-bahan dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya