Cukup pakai 3 bahan dapur, ini trik ampuh basmi kerak tebal di kloset tanpa air panas dan sitrun

Cukup pakai 3 bahan dapur, ini trik ampuh basmi kerak tebal di kloset tanpa air panas dan sitrun
foto: YouTube/Melvianni Rahma Dewi

Brilio.net - Menjaga kebersihan kamar mandi sangatlah penting untuk kesehatan diri sendiri dan keluarga. Salah satu bagian utama yang wajib diperhatikan adalah kebersihan kamar mandi, khususnya kloset. Kloset sering jadi tempat favorit bagi bakteri dan kuman untuk berkembang biak. Jika dibiarkan begitu saja, kloset bisa menyebarkan penyakit ke penggunanya.

Selain penyakit, kloset yang tidak dibersihkan juga bisa membuat tampilannya jadi kotor. Bahkan dalam beberapa kasus, noda di kloset biasanya berubah jadi kerak karena tidak langsung dibersihkan. Nah, noda kerak ini bisa menebal seiring penggunaan kloset yang terus menerus.

Untuk membersihkan kloset, sebagian orang biasanya akan menggunakan cairan pembersih porselen. Namun kerak yang telanjur menebal biasanya tidak bisa hilang begitu saja hanya dengan cairan tersebut. Oleh sebab itu, banyak orang kemudian menggunakan alternatif lain.

Salah satu alternatif membersihkan kloset adalah dengan menggunakan air panas dan sitrun. Jadi sitrun yang dilarutkan dalam air panas ini akan disiram ke area kloset yang berkerak. Hal tersebut dinilai dapat membuat keraknya jadi luntur dan mudah disikat.

Namun alih-alih menggunakan air panas dan sitrun yang berpotensi bikin kulit iritasi, kamu bisa mengandalkan bahan lain, lho. Bahan ini pernah digunakan oleh pengguna YouTube Melvianni Rahma Dewi. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada di dapur.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya