Bukan disiram air garam, ini cara mencairkan bunga es freezer cukup pakai 1 bahan sederhana

Bukan disiram air garam, ini cara mencairkan bunga es freezer cukup pakai 1 bahan sederhana
foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Brilio.net - Freezer berperan penting untuk menjaga bahan makanan lebih awet. Pasalnya, lemari pendingin satu ini bisa mengubah suhu bahan makanan jadi beku. Saat kondisinya beku, proses pembusukan bahan makanan otomatis jadi jauh lebih lambat. Makanya banyak orang senang menyimpan daging hewani, nugget, sosis, dan lainnya di dalam freezer.

Namun, ada kalanya freezer dipenuhi dengan bunga es karena tak kunjung dibersihkan. Biasanya, jenis kulkas dengan satu pintu jadi langganan bunga es bersarang. Jika bunga es di freezer sudah penuh, pastinya ruang untuk menyimpan bahan makanan jadi lebih sedikit. Sehingga, lebih baik membersihkan bunga es secara rutin agar lemari freezer terasa luang.

Ada banyak cara untuk mencairkan bunga es freezer, misalnya dengan menyiramkan air garam perlahan-lahan. Di sisi lain, ada pula yang memilih mencabut saluran listrik kulkas agar bunga es mencair dengan sendirinya, menggunakan kipas angin, sampai menghangatkan bunga es sampai mencair dengan hair dryer.

Tetapi, berbeda dengan warganet di akun YouTube Zulaikha pratiwy, wanita ini mengaku ia punya cara lain untuk mencairkan bunga es yang nggak kalah efektif. Usut punya usut, ia hanya membutuhkan satu bahan sederhana untuk membantunya membersihkan bunga es di freezer.

"Kalau misalkan kita membersihkannya dengan mencabut colokan, kemudian dibiarkan seharian, itu juga bisa. Tapi itu terlalu lama," tegasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Zulaikha pratiwy pada Kamis (11/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya