Bukan disiram air panas, ini trik bersihkan alat baking bekas mentega agar bersih dan kesat lagi

Bukan disiram air panas, ini trik bersihkan alat baking bekas mentega agar bersih dan kesat lagi
foto: Instagram/@kireisuru

Brilio.net - Membuat kue memang jadi kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Bahkan terkadang, ada yang sampai menghabiskan waktu berjam-jam di dapur untuk membuat berbagai jenis kue. Apalagi kalau hasil kuenya sesuai ekspektasi, pasti akan lebih menyenangkan, ya?

Meski begitu, kegiatan baking ini biasanya meninggalkan tumpukan cucian bekas alat masak yang banyak. Salah satu bahan pembuatan kue, yakni mentega biasanya masih menempel di spatula atau whisk yang dipakai. Padahal, menghilangkan noda bekas mentega justru jadi PR tersendiri.

Bukan tanpa alasan, mentega jika tercampur air justru membuat tekstur di alat baking jadi licin. Terkadang meski sudah dicuci berulang kali, permukaan alat baking masih terasa licin saat dipegang.

Sebagai solusinya, sejumlah orang sengaja menyiram air panas ke seluruh peralatan baking. Dengan cara ini, sisa-sisa mentega langsung luruh tanpa tersisa. Namun, ternyata ada cara lain yang bisa dilakukan untuk membersihkan alat baking dari bekas mentega. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna Instagram @kireisuru.

“Nah di video ini aku mau kasih trik cara cuci alat masak bekas mentega, benar benar langsung bersih dan keset,” jelasnya dikutip BrilioFood dari Instagram @kireisuru pada Rabu (3/4).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya