Bukan jahe atau terigu, ini trik goreng ikan agar minyak tak meletup pakai 1 bahan dapur

Bukan jahe atau terigu, ini trik goreng ikan agar minyak tak meletup pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/Indoculinaire Hunter

Brilio.net - Ada sejumlah orang yang rutin mengatur menu lauk untuk dimasak setiap harinya di rumah. Pastinya, sebuah lauk dapat dipilih bukan hanya karena rasanya enak, tapi juga mudah dibuat dan bervariasi. Jika lauknya beda-beda setiap hari, pastinya seluruh anggota keluarga nggak akan cepat bosan. Kamu bisa pilih lauk ayam, daging, telur, ataupun ikan.

Ikan tampaknya jadi menu lauk andalan ibu-ibu untuk dibuat di rumah, nih. Lauk satu ini dapat dibuat dengan berbagai cara, salah satunya digoreng. Ikan goreng identik dengan menu khas rumahan yang cocok dikombinasi dengan menu sayur seperti tumis kangkung, sayur bening, tumis labu siam, dan lain sebagainya.

Di samping itu, ikan juga terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari oehha.ca.gov, ikan mengandung banyak protein, vitamin, asam lemak omega-3, dan lain-lain. Meski begitu, masih ada segelintir orang yang menghindari masak ikan, terutama yang digoreng, karena minyaknya bisa meletup ke mana-mana.

Nggak heran, kalau banyak trik seputar menggoreng ikan biar minyaknya tak meletup seliweran di media sosial. Contohnya seperti memasukkan jahe, tepung terigu, atau bahan lainnya ke dalam minyak sebelum menggoreng ikan. Bahkan, tak jarang orang-orang juga menggunakan pelindung saat menggoreng, baik tutup panci, helm, jaket hoodie, dan lainnya.

Nah, selain trik-trik tersebut, kamu juga bisa mencoba trik yang dibagikan oleh warganet di akun YouTube Indoculinaire Hunter, nih. Usut punya usut, warganet satu ini hanya memanfaatkan satu jenis bahan dapur biar minyak yang dipakai menggoreng ikan tetap tenang. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya