Bukan langsung digoreng, ini cara menghangatkan kembali sisa bakwan agar tetap garing dan antialot

Bukan langsung digoreng, ini cara menghangatkan kembali sisa bakwan agar tetap garing dan antialot
foto: YouTube/mami rai

Brilio.net - Aneka olahan gorengan memang menawarkan rasa yang lezat. Tak salah apabila olahan gorengan ini jadi andalan saat sedang bersantai atau nongkrong bersama teman. Salah satu yang populer yaitu bakwan.

Bakwan juga bisa dikreasikan dengan beragam isian. Mulai dari isian sayur, sosis, jagung, mi, dan sebagainya. Biasanya bakwan disajikan dengan aneka pelengkap seperti cabai segar, sambal bawang, hingga saus sambal.

Karena enak dan teksturnya yang gurih, membuat kebanyakan orang sengaja membuat bakwan dalam jumlah banyak. Akibatnya, tak jarang bakwan menjadi tersisa dan tak habis dalam satu waktu.

Nah, sisa bakwan ini biasanya akan berubah teksturnya menjadi lembek dan nggak renyah lagi. Sebagai solusinya, sebagian orang sengaja menghangatkan kembali sisa bakwan ini. Sayangnya, meski sudah dihangatkan kembali, tekstur bakwan tidak serenyah awalnya. Bahkan terkadang bakwan menjadi alot saat dikonsumsi.

Apabila sudah seperti itu, tentunya bakwan menjadi tidak menarik lagi. Rasanya pun tidak seenak saat baru digoreng pertama kali. Untuk menghindari hal itu, ternyata ada, lho cara menghangatkan sisa bakwan yang benar.

Cara ini dibagikan oleh mami rai di channel YouTube pribadinya. Di dalam video tersebut, ia menunjukkan tutorial bagaimana cara menghangatkan sisa bakwan agar tetap enak dan teksturnya renyah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya