Bukan micin, ini cara agar tanaman seledri makin rimbun dan daunnya tak menguning pakai 1 ampas dapur

Bukan micin, ini cara agar tanaman seledri makin rimbun dan daunnya tak menguning pakai 1 ampas dapur
foto: YouTube/Sugianto bro

Brilio.net - Daun seledri sering ditambahkan saat memasak aneka hidangan sup. Bukan tanpa alasan, daun seledri bisa menambah aroma masakan jadi lebih nikmat. Dengan begitu, nafsu makan pun akan semakin meningkat.

Karena sering digunakan untuk memasak, nggak jarang sejumlah orang sengaja menyetok daun seledri di rumah. Nggak cuma membelinya dalam jumlah banyak, sebagian orang bahkan sengaja menanam tanaman seledri sendiri di rumah. Dengan begitu, daun seledri tinggal dipetik saat ingin dipakai untuk memasak.

Menanam tanaman seledri juga terbilang mudah. Kamu bisa menanam bagian batang seledri yang masih ada akarnya di media tanam. Nggak perlu area luas, cukup tanam tanaman seledri di pot atau polybag. Tinggal siram secara rutin, tanaman seledri akan tumbuh dengan sendirinya.

Namun agar hasil daunnya rimbun, kamu bisa memberikan pupuk secara rutin ke tanaman seledri. Nggak melulu pakai bahan kimia, pupuk yang diberikan bisa berupa bumbu dapur, yakni micin. Dilansir dari sariagri.id, kandungan glutamat dalam micin sangat berguna untuk perkembangan tanaman.

Tapi nggak melulu pakai micin, ternyata ada bahan lain yang bisa kamu gunakan sebagai pupuk tanaman seledri. Seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube The Witi. Tampak dalam video unggahannya, warganet ini mengganti micin dengan satu ampas dapur.

"Daripada terbuang percuma karena tidak terpakai, ini bisa dimanfaatkan sebagai pupuk seledri," ungkap pemilik akun dikutip BrilioFood dari YouTube The Witi pada Senin (15/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya