Bukan pakai baking soda, begini trik mudah memisahkan ceker ayam dari tulangnya

Bukan pakai baking soda, begini trik mudah memisahkan ceker ayam dari tulangnya
foto: YouTube/Hilsa Maspupah

Brilio.net - Selain bagian dagingnya, ceker juga menjadi salah satu bagian ayam yang banyak disukai karena memiliki tekstur kenyal dan rasa yang gurih. Selain itu, ceker ayam juga dikenal tinggi nutrisi, lho. Dilansir dari e-journal.uajy.ac.id, ceker ayam diketahui memiliki kandungan protein, kolagen, kalsium, dan zat besi untuk menjaga kesehatan tulang dan kulit.

Biasanya ceker ayam diolah menjadi hidangan pedas dan berbumbu seperti ceker ayam mercon. Tak hanya itu, ceker juga kerap diolah menjadi camilan yang nikmat seperti ceker goreng tepung atau ceker crispy. Namun, meski memiliki cita rasa yang gurih, tak sedikit yang enggan mengonsumsi makanan satu ini karena dinilai ribet. Pasalnya, tulang pada ceker ayam cukup banyak dan berukuran kecil-kecil sehingga memerlukan waktu lama untuk memisahkannya.

Biasanya, banyak yang memanfaatkan baking soda sebagai bahan tambahan untuk membantu memisahkan ceker ayam dari tulangnya. Baking soda dapat membuat tekstur ceker jadi lebih lembut dan mengembang sehingga tulangnya bisa terlepas dengan mudah.

Namun ternyata ada cara lain yang bisa dicoba untuk memisahkan ceker dari tulangnya, lho. Nah, bagi kamu yang gemar mengonsumsi ceker ayam dan tak ingin ribet memakannya, kamu bisa simak trik mudah satu ini untuk memisahkan ceker ayam dari tulangnya. Cara tersebut dibagikan oleh pengguna YouTube Hilsa Maspupah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya