Bukan pakai cangkang telur atau garam, ini cara praktis mengasah pisau blender agar tajam kembali

Bukan pakai cangkang telur atau garam, ini cara praktis mengasah pisau blender agar tajam kembali
YouTube/Nayol TV Chanel

Brilio.net - Di zaman modern ini, kamu nggak perlu repot menumbuk atau mengulek bumbu saat akan memasak. Kamu bisa menggunakan blender untuk menghaluskan semua bumbu. Tinggal masukkan semua bumbu ke blender, tuang air atau minyak secukupnya, lalu nyalakan tombol on. Dalam hitungan menit, bumbu bisa halus. Praktis, kan?

Usut punya usut, bumbu bisa halus karena blender memiliki pisau. Motor listrik di dalam mesin blender akan memutar pisau tersebut dengan cepat. Nah, jika pisau blender tumpul, alat dapur ini tidak bisa dipakai untuk menghaluskan bahan makanan secara maksimal.

Jika sudah telanjur tumpul, sejumlah orang biasanya mengasah pisau blender dengan berbagai cara. Misalnya memasukkan cangkang telur dan garam. Karena bertekstur kasar, kedua bahan ini bisa digunakan untuk mengasah pisau blender, lho.

Namun ketika memakai cangkang maupun garam, kamu harus mencuci blender berulang kali setelahnya. Apalagi kalau pakai cangkang telur. Jika tidak bersih, bau amis dari telur malah menempel di permukaan gelas blender. Belum lagi, cara tersebut membutuhkan daya listrik lebih karena blender dinyalakan berulang kali.

Untuk menyiasatinya, ada cara yang lebih praktis untuk mengasah pisau blender. Cara ini sempat dibagikan oleh pengguna YouTube Nayol TV Chanel.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya