Cara mudah menajamkan pisau blender yang tumpul, cuma butuh satu alat

Cara mudah menajamkan pisau blender yang tumpul, cuma butuh satu alat
TikTok/@elisabethwang1

Brilio.net - Zaman sekarang, berkutat di dapur baik untuk masak maupun membuat kue bisa jadi hobi siapa saja. Bahkan, rajin memasak sendiri di dapur punya banyak manfaat, lho. Jadi lebih hemat, sehat, bikin mood makin bagus, dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, buat yang sering masak, pasti kerap menggunakan alat dapur seperti blenderuntuk menghaluskan bahan makanan. Menghaluskan bahan makanan menggunakan blender menjadi lebih mudah, menghemat waktu, serta tenaga. Biasanya blender paling sering digunakan untuk menghaluskan bumbu, jus, sampai smoothies.

Namun, jika blender sudah terlalu sering dipakai dan usianya sudah tua, mata pisaunya bisa jadi tumpul, bukan?

Ketika pisau blender sudah tak lagi tajam atau telah tumpul, jangan langsung dibuang, ya. Atau tidak perlu buru-buru membeli yang baru. Usut punya usut, ternyata ada trik mudah agar mata pisau blender yang tumpul bisa kembali tajam, lho.

Salah seorang pengguna TikTok bernama Elisabeth Wang membagikan cara mudah mengasah pisau blender. Cukup memanfaatkan beberapa cangkang telur, lho. Karena butuh banyak cangkang telur, maka kamu bisa mengumpulkan cangkang tersebut mulai dari sekarang.

"Kalau kalian lagi bikin kue atau bikin apapun, ini cangkang telur jangan kalian buang," ucapnya dilansir BrilioFood dari TikTok/@elisabethwang1, Jumat (5/8).

Ia pakai cangkang telur sekitar satu mangkuk penuh untuk sekali proses mengasah pisau blender. Caranya, tinggal masukkan cangkang telur ke wadah blender yang ingin ia asah pisaunya. Cangkang telurnya pun tak perlu dicuci terlebih dahulu karena nanti blender juga akan dicuci setelahnya.

Cara mudah menajamkan pisau blender yang tumpul, cuma butuh satu alat

foto: TikTok/@elisabethwang1

Elisabeth Wang pun menutup blender dan menyalakannya. Ia biarkan sesaat sampai blendernya berhasil menghaluskan seluruh cangkang telur hingga jadi butiran halus. Proses untuk menajamkan pisau blender ini pun hanya membutuhkan waktu sekitar lima detik sampai cangkang telur jadi halus, tak perlu terlalu lama.

Cara mudah menajamkan pisau blender yang tumpul, cuma butuh satu alat

foto: TikTok/@elisabethwang1

Jika cangkang sudah halus, matikan blender. Hasilnya pisau blender terlihat kembali tajam. Setelah itu, wadah blender bisa dibersihkan seperti biasa.

"Kayak gitu untuk menajamkan pisau blender kalian menggunakan cangkang telur," ujarnya.

Cara mudah menajamkan pisau blender yang tumpul, cuma butuh satu alat

foto: TikTok/@elisabethwang1

Video cara menajamkan pisau blender milik Elisabeth Wang ini sudah mendapai likes ribuan kali, lho. Selain itu, di kolom komentar juga banyak warga TikTok lain yang membagikan informasi menarik seputar cangkang telur maupun cara menajamkan pisau blender dengan trik lain.

"lalu cangkang telornya buat pupuk. nice double kill ," jelas akun TikTok/@Suri Shippo.

"kayaknya cangkang telurnya hrs banyakkan kali yah jd pas muter piso atasnya bekerja klo dikit gt cm bawah aja," kata TikTok/@yang penting hepi.

"kalo udah halus bisa buat masker ngilangin fkek bikin kencang kulit wajah dobel fungsi mantap," tulis TikTok/@indah_dewi.

"aku pake garam kiloan..," ujar TikTok/@miza.gaess.

"bisa juga pakai kacang hijau kak. diblender langsung. dijamin pisau nya jadi setajam omongan tetangga," ungkap TikTok/@bumbukacang.

@elisabethwang1 #tips #tipsandtricks #lifehacks original sound - Elisabeth Wang

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya