Bukan pakai es batu, ini cara mengembalikan selada romaine yang layu jadi segar lagi

Bukan pakai es batu, ini cara mengembalikan selada romaine yang layu jadi segar lagi
Siapkan air untuk merendam selada romaine |

Potong bagian ujung bawah selada romaine terlebih dahulu. Kemudian, seluruh daunnya yang sudah layu bisa dimasukkan ke dalam gelas berisi air. Kamu bisa isi gelas tersebut dengan air sampai hampir penuh. Biarkan selada romaine terendam di dalam gelas tersebut selama 30 menit.

Bukan pakai es batu, ini cara mengembalikan selada romaine yang layu jadi segar lagi

foto: TikTok/@thefaithfulcrafter

Setelah 30 menit direndam, selada romaine pun akan jadi lebih segar dan cukup mekar. Dilansir dari eatingwell.com, hal ini bisa terjadi lantaran sel-sel pada sayur selada romaine yang sudah kering atau layu otomatis menyerap air, sehingga kembali segar seperti saat baru dipetik.

"Okay yo I just took it out and it is so fresh (Oke semua, aku baru saja mengeluarkan selada dari gelas dan ini jadi segar banget)," kata Nicole di TikTok @thefaithfulcrafter.

Bukan pakai es batu, ini cara mengembalikan selada romaine yang layu jadi segar lagi

foto: TikTok/@thefaithfulcrafter

Gimana, kamu penasaran ingin mencoba cara ini juga? Dengan begitu, dari sekarang nggak ada lagi selada romaine yang terbuang begitu saja karena layu, kan? Mengintip kolom komentar di unggahan TikTok @thefaithfulcrafter, banyak pula warganet yang terinspirasi, lho. Unggahan ini juga sudah dilihat hingga 2.729.000 kali.

@thefaithfulcrafter Mind BLOWN! I normally do this within a couple of days so I’ve never seen it revive like that! #foodhack #tiktokhack #cooking #lettuce #salad #savemoney #wasteless #mindblown Sunny Day - Ted Fresco

"The amount of lettuce I’ve thrown away!!! ‍‍‍ (Berapa banyak selada yang sudah aku buang!!!)," seru TikTok @Charity.Grace.Gray.

"Now put the bottom part you cut off in a small bowl of water and watch it grow into more lettuce to use! (Sekarang taruh akarnya di mangkuk kecil berisi air dan tunggu sampai tumbuh lagi)," jelas TikTok @Kimi Aoki.

"Only way I’m going survive this inflation is by learning tips like this from tiktok (Cara aku bertahan dengan inflasi cuma dari belajar tips seperti ini di TikTok)," imbuh TikTok @hayleyssister10.

"Thinking about all that old lettuce I gave to my ungrateful yard turtle, when I could've done this (Kepikiran semua selada tua yang kuberi buat kura-kura di halaman, padahal aku bisa pakai trik ini)," ujar TikTok @bugbaby0517.

"works with asparagus as well (Trik ini bisa dipakai buat asparagus juga)," ungkap TikTok @Asia.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya