Bukan pakai garam atau baking soda, ini cara lunturkan lapisan lilin di anggur pakai 2 bahan dapur

Bukan pakai garam atau baking soda, ini cara lunturkan lapisan lilin di anggur pakai 2 bahan dapur
foto: YouTube/Mama Moi.Jia家

Brilio.net - Terlepas dari rasa yang enak dan menyegarkan, buah anggur sering jadi pilihan karena ukurannya yang kecil. Sehingga, setiap orang mudah menyantapnya dalam sekali gigitan. Di sisi lain, buah anggur pastinya juga memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan kesehatan.

Dilansir dari healthline.com, buah anggur bisa bantu penuhi kebutuhan tubuh akan antioksidan, menjaga kesehatan jantung, mencegah pertumbuhan sel kanker, menurunkan risiko diabetes, menstabilkan kadar gula darah, menyehatkan mata dan otak, sampai menguatkan tulang. Nggak heran kalau banyak yang doyan buah ini, ya?

Namun, sebelum mengonsumsi buah anggur, penting untuk membersihkannya dengan baik terlebih dahulu, nih. Pasalnya, anggur yang tersedia di pasaran biasanya masih terlapisi lilin atau pestisida yang melindunginya dari hama saat masih berada di perkebunan. Nah, lapisan yang melindungi anggur ini nggak melulu terbuat dari bahan yang aman untuk dikonsumsi, lho.

Lapisan lilin yang ada pada anggur ini pun tak bisa langsung hilang jika hanya dibasuh dengan air begitu saja. Ada banyak bahan yang bisa dimanfaatkan untuk melunturkan lapisan lilin ini, mulai dari garam, baking soda, cuka, atau cairan pembersih buah khusus. Tapi, ada pula bahan lain yang nggak kalah efektif, lho. Apa dan bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya