Bukan pakai garam atau baking soda, ini cara memperbanyak sabun cuci piring agar tetap kental

Bukan pakai garam atau baking soda, ini cara memperbanyak sabun cuci piring agar tetap kental
foto: YouTube/Live HAQQ

Brilio.net - Sabun cuci piring menjadi produk pembersih penting yang wajib ada di rumah. Sabun ini berfungsi untuk mencuci berbagai macam perabot dapur, seperti piring, gelas, alat makan, dan peralatan memasak yang ada di dapur. Satu hal yang membedakan sabun cuci piring dengan sabun biasa lain adalah daya pembersihnya yang tinggi dalam mengangkat lemak dan noda makanan membandel.

Namun karena sering digunakan, sabun cuci piring ini bisa cepat habis, lho. Membelinya terus menerus tentu bikin pengeluaran rumah tangga jadi membengkak. Nah, solusinya, sabun cuci piring ini bisa diperbanyak supaya lebih hemat.

Beruntungnya, ada cara yang bisa dilakukan untuk memperbanyak sabun cuci piring. Bukan mencampurnya dengan air saja, ada bahan lain yang membantu meningkatkan volume sabun cuci piring agar daya pembersihnya tidak menurun. Biasanya, sejumlah orang akan menggunakan garam atau baking soda agar saat ditambah air, sabun cuci piring ini tetap menghasilkan banyak busa dan bikin perabot dapur jadi kesat.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa penambahan air dan dua bahan ini tetap bikin tekstur sabun berubah. Sabun cuci piring yang semula kental jadi sangat cair. Jika teksturnya cair, maka penggunaan sabun juga akan meningkat (lebih banyak).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya