Tanpa direndam pemutih, begini cara membersihkan kerak di piring lama pakai dua bahan

Tanpa direndam pemutih, begini cara membersihkan kerak di piring lama pakai dua bahan
YouTube/my asisten

Brilio.net - Piring termasuk salah satu alat makan yang fungsinya sangat penting. Tak hanya untuk makan, piring juga bisa digunakan sebagai alas masakan dan camilan lainnya.

Namun seperti perkakas lainnya, seiring penggunaan, piring pun bisa kusam dan tampak kotor. Hal ini bisa terjadi karena banyak hal. Salah satunya goresan atau sisa kotoran yang masih menempel ketika piring sudah dicuci. Saat dibiarkan terlalu lama, kotoran tersebut bisa mengerak dan akan lebih sulit dibersihkan.

Masalah seperti ini memang kerap dialami banyak orang. Salah satu cara yang dilakukan biasanya dengan merendam piring di dalam cairan pemutih. Cairan pemutih dipercaya ampuh melunturkan kerak membandel di permukaan piring.

Sayangnya, penggunaan cairan pemutih juga menimbulkan efek samping, lho. Menggunakan cairan pemutih untuk membersihkan alat dapur atau alat makan bisa menimbulkan racun karena bahan kimianya terlalu kuat. Sisa bahan kimia pada pemutih bisa menempel kuat dan berpotensi mengontaminasi makanan yang diletakkan di piring tersebut.

Supaya lebih aman, kamu bisa menggunakan bahan lain seperti yang dilakukan pengguna YouTube my asisten. Pengguna YouTube tersebut hanya memakai dua bahan sederhana, tanpa pemutih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya