Tak perlu diolesi minyak, begini cara hilangkan rasa panas di tangan usai potong cabai

Tak perlu diolesi minyak, begini cara hilangkan rasa panas di tangan usai potong cabai
foto: YouTube/Velvety Foodies

Brilio.net - Sejumlah orang Indonesia dikenal tak bisa hidup tanpa makanan pedas. Alhasil, banyak orang yang doyan menyimpan stok cabai di rumah. Di samping itu, nggak melulu disimpan, ada pula yang sampai-sampai rela menanam dan merawat pohon cabai sendiri di rumah, lho.

Nggak heran, sebab cabai yang dijual di pasaran sering langka dan harganya melonjak. Kalau punya tanaman cabai sendiri di rumah, tiap kehabisan cabai, nggak perlu keluar uang dan repot-repot pergi berbelanja ke pasar lagi.

Ngomong-ngomong soal masakan pedas, banyak variasi yang bisa kamu buat di rumah, nih. Mulai dari ayam rica-rica, terong balado, oseng cumi pedas, daging masak cabai hijau, oseng mercon, dan masih banyak lagi. Namun, dalam proses memasak berbagai hidangan pedas tersebut, terkadang ada-ada saja tantangannya, terutama saat memotong cabai.

Kalau punya kulit tangan sensitif atau total cabai yang harus dipotong cukup banyak, terkadang selesai memotongnya, tangan jadi terasa panas. Dilansir dari tasteofhome.com, tangan bisa panas saat memotong cabai karena kandungan capsaicin dari cabai berpindah ke tangan, sehingga menghasilkan sensasi terbakar pada kulit.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya